Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kementerian Pertanian di Lingkup Malang Raya
Dalam rangka peningkatan pelayanan publik di lingkungan Kementerian Pertanian, Kementerian PAN RB dan Kementerian Pertanian memberikan arahan evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik untuk Satker Kementerian Pertanian di lingkup Malang Raya. Kegiatan dilaksanakan pada 5 Desember 2025 di Balai Besar Inseminasi Buatan Singosari.
Kepala BRMP TAS Sri Suhesti, bersama Ketua Tim Kerja Layanan dan Pendayagunaan Hasil Arini Hidayati Jamil, serta petugas layanan Isni Tri Lestari, turut hadir sebagai bentuk komitmen peningkatan kualitas layanan.
Nur Wahida selaku Kepala Biro OSDMA Kementan menyampaikan evaluasi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPP) Mandiri tahun 2025. Aspek-aspek penilaian kinerja Pelayanan Publik hingga peraih nilai tertinggi menjadi isi dalam paparannya.
Deputi Pelayanan Publik KemenPAN RB Otok Kuswandaru memaparkan Optimalisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Wilayah Kementan. Beliau menyampaikan tentang tren global dalam pelayanan publik saat ini yang kolaboratif, inovatif, proaktif, inklusif, partisipatif, dan berbasis data. Oleh karena itu, indeks pelayanan publik ke depan setengahnya berasal dari tata kelola pelayanan dan setengahnya dari kepuasan masyarakat.